Rss
TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG, JANGAN LUPA KESINI LAGI WWW.AHMAD-SAHID.BLOGSPOT.COM BLOG RESMIAHMAD SAHID, Temukan Info info menarik di blog ini ya

15 Agustus 2010

Membuat box Comment Facebook di Blog / Facebook Sosial Plugin di Blogger

 Facebook dengan berbagai kemudahannya menawarkan berbagai fasilitas yang compatible dengan berbagai kode2 di dunia maya, HTML,PHP,XML,dll. Kali ini fasilitas yang dibahas adalah Social Plugin "Comments" yang bisa digunakan untuk menambahkan box komentar di blog, atau website kita.
Khusus untuk blospot, ada cara mudah untuk memasang "Comment-nya Facebook" ini didalam blog kita tanpa harus mengedit HTML dasar pada blog.

,, langkah - langkahnya bgini ne bro (n_n)
1. Pertama, klik disini untuk langsung menuju ke alamat "Facebook Develovers" alias pengembang Facebook.
2. Naahhh,, muncul berbagai pilihan plugin yang bisa kita gunakan untuk blog kita, tapi kali ini dikhususkan pada Comment, jadi klik Comment di sebelah kiri bawah.





The Comments plugin lets users comment on any piece of content on your site.



3. Selanjutnya kamu dihadapkan dengan sederetan komentar dari orang2 diseluruh dunia yang terlebih dahulu datang "kesana" dan kamu g' perlu pusing mengartikan apa komen2 mereka itu, fokus...fokus...fokus...!! 

Comments

The Comments Box easily enables your users to comment on your site's content — whether it's for a web page, article, photo, or other piece of content. Then the user can share the comment on Facebook on their Wall and in their friends' streams.
To administer your comments box, you need to be listed as a developer on the application used to initialize theJavascript SDK. An 'Administer Comments' link will appear below the 'Post' button for developers of the application.

 (?)
 (?)
 (?)








Hhmm,terdapat Unique ID (?),Number of Comments (?) dan Width (?). Apa fungsinya ??? sebenarnya sich, saya juga bingung untuk apa tuw Unique ID, tapi untuk lebih jelas, tinggal arahkan kursor kamu ke tanda tanya itu. Kalau Number of Comments dan Widht yaaa jelas buat banyaknya komentar yang akan ditampilkan nanti, serta lebar (range) yang akan digunakan di blog kita dalam satuan pixel. End than....


4 . Klik aja "Get Code" untuk menampilkan code yang akan digunakan nanti.
5. Jreng...jreng... muncul kodenya ! eits,, pendek banget yaaa....???!



Your Comments plugin code:

XFBML

XFBML mengharuskan Anda menggunakan JavaScript SDK.





ya,, hanya itu kodenya. Tapi tunggu dulu, itu dibawah kotak yang muncul terdapat kalimat "XFBML mengharuskan Anda menggunakan JavaScript SDK." Yaaa, kita ikut aja aturan mainnya..

6. Klik kanan pada tulisan biru "JavaScript SDK itu, pilih open with new tab. (Supaya tidak mengganggu), oh iya kode tadi dicopy dulu ya, simpan di notepad aja.


7. Nah, muncul halaman baru yang menampilkan sekumpulan Script yang harus kamu copy untuk ditambahkan di blog kamu sebagai syarat untuk menampilkan berbagai plugin dari Facebook. Copy, Simpan di Notepad.






8. Selanjutnya kembali ke blog kamu, terus pilih tab "Rancangan", "Tambahkan Gadget", pilih "HTML / JavaSript". Then, kamu pastekan JavaScript SDK yang telah kamu copy sebelumnya disitu. Ga perlu bikin namanya... biarkan kosong, jadi g' dibaca oleh pengunjung nantinya. (inilah cara mudahnya, kamu g' perlu repot2 membedah susunan HTML di blog kamu, hanya tinggal menambahkan gadget yang disediakan)



9. Save yang tadi, terus kamu pilih lagi gadget, tambahkan HTML/JavaSript, pastekan kode awal yang kamu copy tadi. Terus simpan, dan tata letaknya kamu tentukan sendiri, PicQbLog sendiri meletakkannya di bawah postingan. Selanjutnya simpan perubahan letak.
jangan lupa satuin dulu kode html yang pendek dengan yang panjangnya di notepad nih c0ntoh yang sudah di satuin





10. Dan akhirnyaaa..... jreng...jreng....... tampil...... 


-Jiang أحمد شاهد6:29 am

tes widget baru ternyata bagus
Displaying the only post


 moga bermanfaat, jangan lupa commentnya yaaa




0 komentar: