Rss
TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG, JANGAN LUPA KESINI LAGI WWW.AHMAD-SAHID.BLOGSPOT.COM BLOG RESMIAHMAD SAHID, Temukan Info info menarik di blog ini ya

25 Juli 2010

Pengenalan Microsoft exel 2007

Microsoft Excel 2007 adalah program aplikasi pengolah angka yang sangat berguna untuk mengolah data dengan format spreadsheet, dan analisis, serta sharing informasi untuk meciptakan data informasi dalam pengambilan keputusan. Dengan menggunakan Microsoft Excel anda dapat mengolah data yang cukup banyak, menggunakan tampilan PivoTabel, membuat grafik secara profesional dan pengolahan angka yang lainnya. Microsoft Office Excel 2007 telah dikombinasikan dengan Excel Service, yaitu merupakan teknologi baru yang di sertakan dengan Microsoft Office SharePoint Server 2007. Bagi yang sudah pernah menggunakan versi sebelumnya, mungkin agak merasa asing karena terdapat perubahan tampilan/interface windows yang ada, tetapi dengan sedikit penyesuaian maka selanjutnya anda akan merasakan kelebihan dari tampilan Microsoft Excel 2007 ini.





Skenario Kasus
Anda sebagai user atau pengguna dalam Microsoft Excel 2007 ini, dan anda diminta untuk mengenali menu-menu dan fitur yang ada serta anda diminta untuk dapat menjalankannya dan dapat mengaktifkan menu – menu yang terdapat di dalamnya.
Setelah anda dapat menjalankan Microsoft Excel 2007, anda diminta untuk dapat membuat workbook, worksheet, mengatur tampilanya, menggunakan formula/ rumus dalam excel, dan melakukan validasi terhadap data. Selanjutnya anda juga akan dibimbing agar dapat mengatur, memindahkan sel, dan membarikan pewarnaan terhadap tabel yang ada.
Selanjutnya anda akan dilatih untuk dapat mengolah dokumen angka anda dengan variasi teks, tabel, grafik, gambar dan diagram untuk menghasilkan informasi. Pada bagian ini juga anda akan dilatih untuk mengolah data angka dengan hitungan statistik, matematika, dan mengidentifikasi operator dan ekspresi fungsi logika, dan beberapa fitur pengolah angka yang lainnya.

sekian perkenalan exel 2007 nya nantikan postingan postingan saya yang lain ya...

0 komentar: